Minggu, 18 Oktober 2015

Kumpulan Kata Kata Nasehat Dalam Al-Quran

Kata Kata Nasehat Dalam Al- Quran
Sebelumnya Blog Luc-Ald telah membagikan kepada anda semua Kata Kata Bermakna Dari Al-Qur'an, dan pada kesempatan kali ini Blog Luc-Ald akan berbagi Kata Kata dari Dalam Al-Qur'an juga tapi Kata Kata kali ini adalah Kata Kata Nasehat Dalam Al-Qur'an yang mana Kata Kata Nasehat ini bisa kita jadikan nasehat untuk diri kita sendiri, atau untuk kita berikan nasehat kepada teman kita, sahabat kita, pasangan kita, atau orang lain. Di Dalam Al-Qur'an bisa dikatan semua bisa jadi nasehat bagi kita, tapi ada beberapa yang memang untuk menasehati kita, dan berikut beberapa Kata Kata Nasehat Dalam Al-Qur'an yang bisa Blog Luc-Ald bagikan untuk anda :
Kata Kata Nasehat Dalam Al- Quran
SABAR = Surga “Mereka itulah orang-orang yang dibalas dengan kedudukan-kedudukan tinggi di surga dengan sebab kesabaran mereka. (QS 25:75)
Dunia ibarat bayangan, bila kau kejar,dia akan lari darimu, namun jika kamu palingkan badanmudia akan mengikutimu.
Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara (QS.Al-Hujuraat: 10).

Bersemangatlah atas hal-hal yang bermanfaat bagimu.
Minta tolonglah kepada Allah dan jangan engkau lemah!
Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir
Dan mengamalkan amalan shalih maka bagi mereka ada pahala di sisi Rabbnya
(QS Al Baqarah:62)
Syaikh As Shuqair : bekal menghadapi kematian dengan: taubat maksiat Mengeluarkan diri dari perbuatan zalim terhadap manusia Amal shalih
Ikuti dosamu dengan berbuat kebaikan “Dan ikutilah kejelekan dengan kebaikan, niscaya kebaikan itu akan menghapuskannya.” (HR. Ahmad)
Karena anggota badan akan jadi baik, disebabkan kebaikan hati. Dan menjadi rusak, disebabkan rusaknya hati. (Tafsir as-Sa’di, hlm. 366)
Al Quran itu petunjuk dan penawar bagi orang mukmin. Dan orang yang tidak beriman pada telinga mereka ada sumbatan. (QS. Fushilat:44)
Sungguh Allah tidak akan mengampuni dosa syirik kepada-Nya dan mengampuni dosa lainnya bagi siapa saja yang dikehendaki. (QS. An-Nisaa`:116)
Allah telah berjanji kepada orang beriman di antaramu dan berbuat baik bahwa Dia pasti akan menjadikan mereka berkuasa di bumi. (An-Nur:55)
Imam Al Hasan Al Bashri: “jika engkau melihat seseorang yang mengalahkanmu dalam perkara dunia, maka kalahkanlah ia dalam perkara akhirat”
Perbanyak Kebaikan jauhi kejelekan: “Sesungguhnya kebaikan-kebaikan akan menghapuskan kejelekan-kejelekan.” (QS. Huud:114)
“Ketahuilah, sesungguhnya datangnya kemenangan itu bersama dengan kesabaran.” (HR. Abdu bin Humaid [636] (Lihat Durrah Salafiyah, hal. 148)
Selesaikan Perjalanan dengan Islam “Dan jangan sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan sebagai seorang muslim.” (QS Ali ‘Imran:102)
TAKWA adalah jalan keluar: “Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya akan Allah berikan jalan keluar” (QS. Ath Thalaq [65] : 2-3)
Sekian dulu Kata Kata Nasehat Dalam Al-Qur'an yang bisa Blog Luc-Ald bagikan untuk anda pembaca semua, terima kasih sudah berkunjung ke Blog Luc-Ald, semoga kata Kata Nasehat Dalam Al-Qur'an tersebut bermanfaat bagi anda semua.
lihat juga postingan lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar