Rabu, 14 Oktober 2015

Cara Membersihkan Hasil Scan Dengan Photoshop

Cara Membersihkan Hasil Scan Dengan Photoshop

ketika kita siap scan document dari mesin scan, hasil scannya tidak sebersih aslinya, dan kali ini Blog Luc-Ald akan berbagi tips dan trick untuk Membersihkan Hasil Scan Dengan Photoshop.

Bahan yang harus ada adalah Program Photoshop itu sendiri ya gak mungkin kita membersihkan hasil scan dengan photoshop kalau program photoshop itu sendiri kita tidak ada kan.
selain membersihkan hasil scan dengan photoshop. di Photoshop kita juga bisa mengedit hasil scan seperti ganti nama, atau hapus nama, tapi saya sarankan jangan pernah untuk mengedit IJAZAH, KTP atau yang dilarang lainya.

berikut cara untuk Membersihkan Hasil Scan dengan Photoshop :
1. Buka File Yang Mau di Bersihkan dengan Photoshop
dan cari file yang mau di bersihkan dengan photoshop,  ketika sudah ketemu klick open
seperti lingkaran merah di gambar diatas.

2. Ketika File Yang Mau Dibersihkan Sudah Dibuka di Photoshop
ikuti langkah selanjutnya
tekan Ctrl+L di phtoshop
atau seperti gambar di bawah ini

ketika menu Levels sudah terbuka isi 2 kolom yang saya lingkari merah dengan angka 0,70 dan kolom satunya lagi dengan 216 seperti gambar berikut :



dan lihat hasil scan yang telah anda bersihkan dengan Levels di Photoshop tapi itu belum selesai masih ada satu langkah lagi untuk membersihkan hasil scan dengan Photoshop yaitu langkah terakhir nya
tekan Ctrl+M di phtoshop anda, atau seperti gambar berikut :

ketika menu bar Curves sudah terbuka tekan Auto :



selesai sudah membersihkan hasil scan dengan photoshop, sekarang anda hanya tinggal menghapus yang tidak penting dengan menu eraser atau tekan saja huruf E di Photoshop anda.




jika tutorial diatas kurang membantu coba lihat tutorial dengan video berikut :



bagaimana menurut anda apakah artikel Cara Mmbersihkan Hasil Scan Dengan Photoshop ini membantu anda, kalo ini membantu anda kami sangat bahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar