Selasa, 13 Oktober 2015

Akibat Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan

kali ini Blog Luc-Ald akan berbagi tips kesehatan buat teman teman Blog Luc-Ald, yaitu tips Kesehatan Akibat Kurang Minur Ari Putih Bagi Kesehatan, dalam sehari kita dianjurkan meminum air putih sebanyak 2 liter dalam sehari, kekurangan air putih bisa mengakibatkan datangnya penyakit bagi tubuh kita, dan itulah yang akan kita bahas di artikel ini, dan berikut beberapa penyakit yang bisa datang akibat kekurang Minum Air Putih.

Disaat meminum air minum tidak lagi maksimal dan tubuh kekurangan cairan, maka dehidrasi mampu mengancam kesehatan tubuh Kita.
Selama ini dehidrasi dikenal sebagai kondisi dimana kita kekurangan minum sehingga kita menjadi haus tak terkendali. Padahal ada dampak kesehatan lainnya yang cukup buruk ketika kita sedang dehidrasi. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa penyakit yang bisa datang karena dehidrasi.


1. Mempengaruhi kesehatan kulit
Untuk mendapatkan kulit yang cantik, perawatan yang memadai saja tidak cukup. Sebab perawatan alami dari dalam pun juga berpengaruh.

Banyak yang bilang bahwa saat Anda kurang minum air, maka kulit Anda jadi tidak cantik lagi. Hal ini memang benar. Sebab saat pasokan air mineral di dalam tubuh berkurang maka racun jadi tidak bisa keluar sehingga bisa menimbulkan masalah kulit dari yang paling sederhana seperti jerawat.


 
2.Mengganggu kerja ginjal
Salah satu organ tubuh yang paling terpengaruhi saat Anda kurang minum adalah ginjal. Ya, ginjal memang menjadi tempat 'lalu lintasnya' air. Saat Anda kurang minum air maka racun yang menumpuk dalam ginjal sulit keluar sehingga lama-kelamaan mampu menyebabkan infeksi ginjal. Oleh karena itu Anda butuh banyak minum air untuk membersihkan ginjal Anda dari racun.

 


3.Melemahkan sendi
Tak hanya tulang saja, sendi juga butuh air agar terlumasi dengan baik. Saat sendi Anda kurang mendapatkan asupan air, maka sendi menjadi aus sehingga akan lemah dan tidak mampu menopang atau mendukung pergerakan tulang dengan baik. Sehingga pastikan asupan air Anda tercukupi dengan baik agar sendi Anda jadi sehat.


4.Naiknya asam lambung
Saat asam lambung naik, hal yang Anda rasakan adalah rasa pahit yang muncul di kerongkongan. Lama-kelamaan rasa pahit tersebut akan ditambah dengan kerongkongan yang terasa panas dan tidak nyaman. Kebanyakan orang mengetahui bahwa naiknya asam lambung ini disebabkan karena konsumsi makanan pedas sehingga produksi asam lambung menjadi meningkat. Padahal sebenarnya kurang minum juga bisa membuat asam lambung Anda naik. Hal ini disebabkan karena tidak ada cairan yang bisa meredam produksi asam tersebut.

5.Mempercepat penuaan
Tak hanya pria, wanita pun juga takut akan munculnya penuaan dini. Sebab keriput bisa mengganggu penampilan. Nah, daripada Anda bingung mencari cara atau perawatan apa yang sesuai untuk mencegah penuaan dini, cobalah untuk minum banyak air. Sebab air bermanfaat untuk memperbaiki sel kulit serta menghidrasi kulit dengan baik. Sehingga Anda pun terhindar dari penuaan dini.



Itulah serangkaian masalah yang bisa timbul dalam tubuh Anda jika Anda kurang memperhatikan asupan air minum Anda. Oleh karena itu usahakan agar Anda minum cukup air dengan jumlah minimal 2 liter per hari. Lebih baik lagi jika air yang Anda minum mengandung banyak oksigen di dalamnya. Sehingga sirkulasi darah Anda pun bisa berjalan dengan baik.
Sumber : Merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar